Selasa, 10 Juni 2014

Mahasiswa IPB No 1 Pada 2013, Mahasiswa Berprestasi 2014 Siapa Nih ?

 Gambar

Mahasiswa Berprestasi Nasional Terbaik 1,2 dan 3 Tahun 2013

Berdasarkan hasil penilaian, Finalis yang terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi Nasional Terbaik 1, 2 dan 3 adalah:

A. Program Sarjana
1. Nadine Adrianna Sugianto, Institut Pertanian Bogor
2. Niwa Rahmad Dwitama, Universitas Indonesia
3. Agus Widodo, Universitas Negeri Semarang

B. Diploma
1. Widopo Hanly, Politeknik Negeri Medan
2. Rara Indah Permatasari, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
3. Septi Setiawati, Politeknik Negeri Bandung



Mendekati periode pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAPRES) 2014, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengadakan gelar wicara bincang-bincang MAPRES. Acara yang diselenggarakan di gedung Sertifikasi Guru lantai 8 ini dihadiri oleh mahasiswa dari semua fakultas. Gelar wicara diadakan untuk memberikan sosialisasi dan informasi mengenai pemilihan MAPRES yang akan dilaksanakan di UNJ. Acara tersebut berlangsung sejak pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Acara spektakuler ini mengundang dua pembicara, yaitu Rizki Fadli, Juara 1 MAPRES UNJ 2013 dan Nadine Adrianna Sugianto, Juara 1 MAPRES IPB 2013 sekaligus Juara 1 MAPRES Nasional 2013. Pada sesi pertama, Rizki Fadli memulai presentasinya dengan memberikan sebuah quote untuk memotivasi, “Seek the best of you within yourself to be the best”. Dan pada kesempatan itu, Fadli menjelaskan mengenai persyaratan khusus dan umum pencalonan MAPRES, penilaian dan porsinya dalam proses pemilihan MAPRES, serta membahas syarat dan tema serta topik yang akan diangkat dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI).

Sedangkan Nadine, sebagai pembicara kedua memaparkan tips dan kiat yang dapat dilakukan agar mendapat hasil yang maksimal dalam pemilihan MAPRES. Selain itu, Nadine juga menjelaskan keuntungan apa saja yang akan didapat dengan mengikuti MAPRES serta memberi motivasi kepada para peserta. Dan presentasi Nadine diakhiri dengan quote, “Every work that is done with an optimistic mind, a positive heart, and high spirit, will always be succesful”. Di samping itu, acara tersebut juga diisi dengan tukar atau sharing pengalaman kedua pembicara selama mengikuti acara pemilihan MAPRES tahun lalu.

Gelar wicara MAPRES telah sukses diselenggarakan. Kini, saatnya menunggu moment sesungguhnya, yaitu pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2014. Bagi kamu yang mempunyai prestasi akademik dan non akademik yang baik serta semangat tinggi, ayo segera daftar dan ikuti kompetisi pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2014 ini. It’s time to show your best.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar