Minggu, 15 Juni 2014

Transportasi Menuju IPB

Kampus Dramaga - Institut Pertanian Bogor dapat ditempuh dari beberapa jalan :
angkotbogor
Angkot Kota Bogor 03
Bis Transpakuan
Angkot Kampus Dalam

1. Dari terminal bis Baranangsiang - Kota Bogor / Pool Bis Damri - Bandara Baranangsiang
  • Menggunakan angkot 03 jurusan Baranangsiang-Bubulak/Laladon (Warna Hijau Muda), berhenti di Bubulak/Laladon. Ongkos Rp 4000. Dilanjutkan dengan angkot 05 (warna biru) tujuan Kampus Dalam langsung berhenti di gerbang berlin atau naek angkot tujuan Ciampea, Leuwiliang ingat berhenti di Institut Pertanian Bogor, jangan sampai kebablasan. Ongkos Rp 3000.
  • Menggunakan Bis Transpakuan (Halte Transpakuan Cidangiang) - Berhenti di Halte Transpakuan Bubulak, ongkos Rp 3000. Dilanjutkan dengan angkot 05 (warna biru) tujuan Kampus Dalam langsung berhenti di gerbang berlin atau naek angkot tujuan Ciampea, Leuwiliang ingat berhenti di Institut Pertanian Bogor, jangan sampai kebablasan. Ongkos Rp 3000.

2. Dari Stasiun Kereta Bogor

Menggunakan angkot 03 jurusan Baranangsiang-Bubulak/Laladon atau 02 Sukasari-Bubulak/Laladon (Warna Hijau Muda), berhenti di Bubulak/Laladon. Ongkos Rp 4000. Dilanjutkan dengan angkot 05 (warna biru) tujuan Kampus Dalam langsung berhenti di gerbang berlin atau naek angkot tujuan Ciampea, Leuwiliang ingat berhenti di Institut Pertanian Bogor, jangan sampai kebablasan. Ongkos Rp 3000.

3. Dari terminal bis Tanjung Priok Jakarta
    Dapat menggunakan bis Jurusan Tanjung Priok - Leuwiliang. Bis Leuwiliang-Tanjung Priok dioperasikan oleh PO. Primajasa, berikut informasi mengenai bis Tanjung Priok -Leuwiliang: 

  1. Bis ini termasuk kategori AC Ekonomi, jadi tidak ada toilet didalamnya.
  2. Bus ini melayani rute: Leuwiliang – Cibungbulang -Ciampea-Dramaga-Terminal Bubulak-Taman Yasmin-Yogya Dept Store-kampus UIKA-Warung Jambu-masuk Tol Lingkar Luar Bogor (BORR-Bogor Outer Ring Road)-Sunter-Tanjung Priok.
  3. Tarif Rp. 16.000/orang
  4. Mulai berangkat dari terminal Leuwiliang jam 04:00 WIB subuh, bis ini berangkat reguler setiap 30menit sekali,
  5. Terakhir berangkat dari Tanjung Priok jam 19:00WIB
  6. Jika lancar perjalanan dari Leuwiliang ke Tanjung Priok memakan waktu ± 2 jam perjalanan.
  7. Bis berwarna putih dan hijau ini dilengkapi seat yang nyaman seperti bis pariwisata dan dilengkapi AC (Air Conditioner).
  8. Bis ini mulai dari Terminal Leuwiliang dan berakhir di Terminal Tanjung Priok dibagian bis Antar Kota Antar Provinsi, tapi anda bisa naik disepanjang jalur bis ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar